Muhammad Fauzan Bahri

Tempat Bagi-Bagi Ilmu Dan Software oleh Fauzan

04 January 2016

Tutorial Cara Restore Windows 7

Hasil gambar untuk restore

Tutorial Cara Restore Windows 7 — Jika komputer windows anda mengalami masalah biasanya anda bisa mengembalikan komputer awal sebelum komptuer tersebut rusak, dan ada pilihan mau dikembalikan ke tanggal berapa. Fitur tersebut disebut sistem restore.
Sistem restore merupakan salah satu fitur yang ada di sistem operasi Windows sejak dahulu yang fungsinya untuk memperbaiki atau mengambalikan sistem ke tanggal tertentu sebelum komputer tersebut mengalami masalah.
Sistem restore biasanya bekerja dengan membuat serta menyimpan titik pemulihan pada komputer anda dalam jangka waktu tertentu. Informasi yang disimpan di sini adalah informasi registry dan juga berbagai pengaturan lainnya yang juga digunakan oleh Windows. Selain yang disimpan secara otomatis, anda pun dapat membuat restore point sendiri secara manual.
Dengan melakukan sistem restore maka tidak akan menghilangkan data-data yang anda miliki di komputer anda. Melainkan, hampir semua program yang sudah terpasang di komputer anda akan hilang.
Untuk melakukan restore/pengembalian sistem pada komputer anda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Hidupkan komputer anda.
  • Cabut semua kabel yang terpasang pada komputer anda. Namun, jangan cabut kabelmouse, keyboard, dan VGA.
  • Saat laptop atau komputer anda sedang akan melakukan booting, pada saat komputer anda tempak muncul logo dari layar monitor. Silahkan kamu tekan tombol F8 beberapa kali untuk membukan sekmen Advanced Boot Option anda.
  • Gunakan keyboard untuk memilih safe mode.
  • Ketika komputer anda telah masuk ke dalam sistem operasi Windows yang berada di safe mode. Silahkan klik tombol start yang ada di pojok kiri bawah layar anda.
  • Pilih all programs.
  • Piilih accessories.
  • Kemudian, pilih system tools.
  • Pada system tools, terdapat tool yang bernama system restore. Silahkan anda pilih system restore tersebut.
  • Pilih opsi untuk mengembalikan sistem komputer anda. Anda dapat memilih yangrecommended restore atau anda juga bisa memilih yang choose a different restore point.
  • Jika anda memilih choose a different restore point, maka anda dapat memilih pada tanggal berapakah sistem komputer anda di kembalikan.
  • Konfirmasikan restore point anda dan klik tombol finish.
  • Sistem restore sedang berjalan.
Sistem restore akan memakan waktu yang cukup lama. Jika proses restore komputer anda sudah selesai, maka komputer anda akan secara otomatis merestart sendiri. Tunggulah hingga komputer anda benar-benar siap.

3 comments:

  1. Bermanfaat gan artikelnya, kunjungi juga blog saya dengan mengklik di sini untuk mendapatkan artikel menarik seputar dunia internet dan teknologi secara gratis don download juga berbagai software yang telah disediakan. Semuanya Gratis!

    ReplyDelete
  2. Makasih bang, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Tutorial Cara Restore Windows 7 - Muhammad Fauzan Bahri >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tutorial Cara Restore Windows 7 - Muhammad Fauzan Bahri >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tutorial Cara Restore Windows 7 - Muhammad Fauzan Bahri >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete