Muhammad Fauzan Bahri

Tempat Bagi-Bagi Ilmu Dan Software oleh Fauzan

11 January 2016

Cara Ampuh Download Aplikasi Atau Games Berbayar di Playstore Gratis


“Wow gratisan lagi nih gan. Emang bener bisa gratis gan?” Ya benar sob, buktinya sudah saya coba berkali-kali. Hasilnya, 100% uang kembali. Selain gratis, aplikasi atau game sobat akan dianggap sebagai “LEGAl” loh. Buktinya sewaktu buka aplikasinya, biasanya sih ada tulisan “Aplikasi Tidak di Download dari Playstore” (kira-kira gitu lah). Tetapi ini beda, waktu dibuka sudah nggak ada notif/peringatan seperti itu lagi. Wah… Lumayan kan?
free aplikasi/games playstore
Ada banyak aplikasi yang pernah saya coba bayar pakai cara jitu ini. Contohnya : Link2Sd, Rhonna Design, MyQuran Full, Logo Maker, dan masih banyak lagi. Gimana? Enak kan? Tapi ada syarat yang harus dipenuhi. “Apa syaratnya gan?” Syaratnya sobat harus punya Kartu Kredit. “Waduh belum punya kartu kredit nih gan, terus gabisa dong?” Tenang, ada cara lain. Yaitu sobat harus pakai metode pembayaran lainnya. Bisa pakai GooglePlay Gift Card, Pulsa Telkomsel, dsb.
Oke, daripada banyak basa-basi langsung saja Check It Out!
Skema Cara :
Beli & Install -> Backup Apk -> Uninstall dari Playstore -> Install Apk Backup tadi
Dari skema di atas bisa kita simpulkan caranya sangatlah mudah. Tetapi kalau sobat belum paham skema di atas, okelah kita simak caranya step by step.
Cara :
  1. Pilih metode pembayaran (disini saya memakai Mastercard).
  2. Mulai beli & install aplikasi.
    beli aplikasi gratis
  3. Setelah terinstall, pastikan dimana letak file aplikasinya. Ada 2 macam tipe penyimpanan. Pertama, penyimpanan internal (Maksudnya file aplikasi disimpan di /data/app. Perlu hak akses root untuk melihat letak folder tsb). Kedua, penyimpanan eksternal (Biasanya file aplikasi bisa ditemukan di /mnt/asec. Tanpa root, letak folder tsb bisa dibuka). Saya sarankan bagi sobat yang Androidnya belum di-root, pindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal (caranya seperti biasa, lewat setting aplikasi).
    memindahkan aplikasi
  4. Copy dan paste file aplikasi ke SDCard kamu. File aplikasi bisa dicari di folder /data/app atau /mnt/asec saya sarankan pakai file manager seperti Root Explorer atau semacamnya.(Tahap Backup)
    copy paste
  5. Setelah itu, uninstall aplikasi via Playstore dengan mengklik “Kembalikan Dana”.
    kembalikan dana
  6. Setelah benar-benar ter-uninstall, install lagi aplikasinya yang telah sobat backup tadi.
    install backup aplikasi
  7. Nah, sekarang coba sobat buka aplikasinya. Jangan lupa cek juga saldo rekening atau Google Wallet sobat. :)
    saldo rekening

Sekian sob, tutorial kali ini. Apabila ada suatu hal yg belum dimengerti, silahkan tinggalkan jejak sobat di kolom komentar! Tulisan Original dari Ananta Dwi P. Mohon sertakan sumber jika copy paste sob! :)

No comments:

Post a Comment